STUDI TIRU SLRT “GRINDULU MAPAN” KABUPATEN PACITAN KE SLRT “CANTIK” KOTA MALANG

diposting oleh admin pada December 10, 2019
STUDI TIRU SLRT “GRINDULU MAPAN” KABUPATEN PACITAN KE SLRT “CANTIK” KOTA MALANG

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang ada di Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu (SLRT) Grindulu Mapan mengadakan studi tiru dan pengkajian pelaksanan layanan masyarakat yang kurang beruntung dalam program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di SLRT “CANTIK’ Kota Malang Propinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 6 Desember 2019.

Dalam paparan yang disampaikan Kasubag Program Ibu Heny Ikawati, SE dan Gunung Rahardian selaku anggota PEKSOS Dinas Sosial Kota Malang terkait pelaksanaan SLRT yang ada di Kota Malang sudah membuat Inovasi Pelayanan Rujukan Online (SKTM) di tingkat kelurahan untuk di  teruskan di SLRT dan dapat di akses di OPD terkait.

Selain itu disampaikan oleh Kasubag Program, pasca pembentukan SLRT dari Kementerian Sosial ditindak lanjuti melalui dana daerah, penambahan fasilitator dan pembentukan PUSKESOS diseluruh kelurahan Se-Kota Malang guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan pelaksanaan verval data DTKS / BDT.

“Yang tidak kalah penting komitmen Wali Kota untuk memberikan pelayanan masyarakat yang mudah dan tidak bolak-balik melalui pelayanan terpadu dan penekanan terhadap pentingnya data yang valid dengan memberikan alokasi anggaran untuk SLRT mulai sekretariat sampai PUSKESOS yang memadai dalam untuk pelaksanaan verval data,” ungkap  Gunung.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut SLRT Grindulu Mapan Kabupaten Pacitan akan berupaya menggandeng OPD terkait guna pelayanan masyarakat dan akan membangun aplikasi yang memangkas birokasi bagi masyarakat dengan proses bertahap. Dan bersama TKPKD Kabupaten Pacitan melaksanakan sosialisasi  kepada Kepala Desa saat rakor Grindulu Mapan dengan adanya keterbatasan anggaran daerah agar bisa bersinergi proses verval DTKS di Tahun 2020  melalui anggaran dana desa sekaligus menekankan perlunya menumbuhkan PUSKESOS di masing-masing desa/kelurahan sebagai pintu awal memberikan layanan sosial masyarakat di tingkat desa/kelurahan.

162-001.jpeg
162-002.jpeg
162-003.jpeg
162-004.jpeg