SELEKSI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL MARSUDI PUTRA SURABAYA

diposting oleh admin pada January 28, 2020
SELEKSI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL MARSUDI PUTRA SURABAYA

Pada hari Selasa, 14 Januari 2020 pukul 12.30 WIB s/d selesai tepatnya di lokasi Dinas Sosial Pacitan mengadakan acara kegiatan seleksi calon klien anak Angkatan I UPT PRSMP (Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya). Acara tersebut dihadiri oleh 22 anak diantaranya dari daerah Kebonagung, Tahunan dan Pringkuku. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kabid Rehsos yaitu Bapak. Pujono, S.sos, MM dan dipandu oleh Bapak. Paulus Anton Yuwono, SST  selaku Pembina Karakter Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial Anak Nakal dan Korban NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Zat aditif),  mendidik kepribadian, sikap mental/kemampuan anak agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya. Adapun syarat untuk menjadi calon klien antara lain : Usia antara 15 -  18 th, anak berperilaku nakal seperti ( mencuri, bolos sekolah, berkelahi tawuran, minum-minuman keras, menggunakan narkoba).

Bagi klien yang lolos seleksi PRSMP akan mengikuti pelatihan selama 6 bln di Panti Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya. Selain itu klien juga akan mendapatkan bimbingan fisik dan kedisiplinan, bimbingan mental-psikologis, bimbingan mental-spiritual, bimbingan mental-intelektual, bimbingan mental-estetika,  bimbingan sosial, dan bimbingan keterampilan (keterampilan mobil dan sepeda motor serta las) dan magang kerja, resosialisasi, mendapatkan bantuan stimulant kerja, terminasi serta bantuan pengembangan (pembinaan lanjut).Pengumuman akan akan dilaksanankan awal bulan februari .

165-001.JPG
165-002.JPG