FAMILY GATHERING PENANGANAN KORBAN PASUNG PSIKOTIK BERBASIS KELUARGA

diposting oleh admin pada February 14, 2020
FAMILY GATHERING PENANGANAN KORBAN PASUNG PSIKOTIK BERBASIS KELUARGA

Jumat, 14 Februari 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Pacitan mengadakan Kegiatan Family Gathering Penanganan Korban Pasung Psikotik Berbasis Keluarga di Gedung Pertemuan Dinas Sosial Kabupaten Pacitan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 Peserta undangan terdiri dari 7 Kasi Kesos Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, 5 Kepala/Perangkat Desa beserta keluarga ataupun pendamping korban pasung psikotik. Dinas Sosial Kabupaten Pacitan menghadirkan Bp. Wawan Kasianto DCN dari Dinas Kesehatan Pacitan sebagai Narasumber.

Beliau mengatakan bahwa “korban Pasung dapat hidup secara normal dalam arti bisa hidup berdampingan dengan lingkungan dan bisa sembuh dengan syarat antara lain pertama semua komponen harus ikut terlibat yaitu (Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RS atau puskesmas terdekat, PKH), kedua lingkungan sekitar yang mendukung korban terutama keluarga atau kerabat dekat, ketiga system pemberdayaan yang lebih ditingkatkan bagi kesembuhan korban pasung, dan keempat pasien atau korban pasung harus minum obat secara rutin.”

166-001.jpg
166-002.jpg
166-003.jpg